get app
inews
Aa Read Next : 6 Cara Menghilangkan Noda Hitam di Wajah yang Membandel

Begini Cara Minum Pil KB yang Benar dan Tepat, Bisa Dicoba!

Senin, 12 Desember 2022 | 20:34 WIB
header img
Cara Minum Pil KB yang Benar. (okezone.com)

Cara Minum Pil KB yang Benar. (okezone.com)

Paket 91 hari

Paket ini berisi 91 pil buat diminum tiap hari sepanjang 91 hari ataupun 3 bulan. Sama semacam pil KB campuran paket 28 hari, pada paket ini pula ada 7 pil plasebo buat diminum di pekan terkahir. Itu maksudnya, kalian cuma hendak haid tiap 3 bulan sekali.

Paket 365 hari

Pil KB campuran paket 365 hari diminum sepanjang 1 tahun panuh, serta berisi berisi pil aktif yang dapat menghindari haid sepanjang setahun. Mengkonsumsi pil KB campuran paket ini dalam jangka waktu yang lama dapat membuat haid jadi lebih ringan ataupun apalagi menghentikannya.

Panduan minum pil KB progestin

Pil KB progestin cuma terdiri dari pil yang memiliki progestin ataupun hormon progesteron sintetik.

Umumnya, pil ini diminum oleh perempuan yang mempunyai dampak samping terhadap hormon estrogen, menyusui, merokok, serta berumur lebih dari 35 tahun. Pil KB ini pula bisa jadi lebih disarankan buat perempuan dengan penyakit tertentu, semacam kendala pembekuan darah, tekanan darah besar, serta dermatitis.

Dibanding dengan pil KB campuran, pil KB progestin membagikan proteksi buat menghindari kehamilan lebih kilat, ialah sehabis mengkonsumsi hari ke- 2. Pil ini dijual dalam wujud paket 28 hari.

Pil ini dapat diminum kapan saja di periode siklus haid. Pil KB yang cuma berisi progestin ataupun progestogen ini pula telah dapat menghindari kehamilan, kala kalian komsumsi di hari awal maupun di hari terakhir menstruasimu.

Pil KB progestin diminum sebanyak 1 pil tiap hari. Tetapi, pil ini wajib diminum di waktu yang sama dengan toleransi keterlambatan sepanjang 3 jam. Misalnya, kalian minum pil ini awal kali pada jam 7 pagi, hingga kalian wajib meminumnya keesokan hari serta seterusnya tiap jam 7 pagi ataupun sangat lelet jam 10 pagi.

Nah, semacam seperti itu cara minum pil KB cocok dengan jenisnya. Yakinkan kalian menerapkannya dengan baik serta benar. Jangan hingga kalian kurang ingat minum pil KB, karena perihal ini bisa kurangi daya guna pil KB.

Supaya tidak kelupaan, kalian dapat mengendalikan alarm buat membenarkan kalian minum pil KB cocok dengan panduan serta agenda yang sudah diresmikan, terlebih bila kalian memakai pil KB progestin yang wajib diminum di waktu yang sama.

Berarti buat diingat kalau tiap tipe pil KB mempunyai dampak samping tiap- tiap serta kecocokannya berbeda pada tiap perempuan. Jadi, saat sebelum meminum pil KB, kalian hendaknya bertanya ke dokter terlebih dulu, ya. Perihal ini berarti supaya dokter bisa membenarkan tipe pil KB yang sesuai untukmu.

Apabila kalian tidak sesuai dengan pil KB, dokter bisa jadi hendak merekomendasikan opsi perlengkapan kontrasepsi yang lain yang dapat kalian gunakan.

Itulah cara minum pil kb yang benar dan tepat bisa dicoba di rumah. Semoga berguna dan bermanfaat!

Editor : Supriyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut