get app
inews
Aa Read Next : 5 Perawatan Setelah Pembersihan Karang Gigi, Dijamin Ampuh!

5 Perawatan Gigi Tambalan agar Tahan Lama yang Jarang Diketahui

Minggu, 18 Desember 2022 | 13:32 WIB
header img
Perawatan Gigi Tambalan. (okezone.com)

Perawatan Gigi Tambalan. (okezone.com)

3. Maksimalkan Gigi yang masih Sempurna

Untuk menjaga tambalan agar tidak rusak, ada baiknya menggunakan gigi lain untuk mengunyah dan menggigit makanan. Jika tetap memaksakan gigi tambalan melakukannya, tentu kondisi gigi tersebut akan cepat rusak kembali.

Misalnya, gigi tambalan adalah gigi taring kiri maka usahakan untuk menggunakan taring kanan untuk menggigit makanan. Sehingga perawatan gigi tambalan jadi lebih terasa manfaatnya.

Tapi, jika sudah terbiasa pakai gigi taring kiri paling tidak lakukan penggunaan selang seling supaya beban kerja gigi tambalan tidak terlalu berat.

4. Gosok Gigi Secara Rutin

Jangan lupa untuk gosok gigi minimal dua kali sehari. Untuk meminimalisir sisa makanan menempel pada area tambalan lebih lama, yang bisa menyebabkan tambahan rentan rusak.

Gunakan juga pasta gigi yang lembut dan mampu membersihkan gigi secara maksimal, dengan kandungan flouride dan tambahan bahan penting lainnya.

5. Konsultasilah Jika Ada Masalah

Ketika Kakak merasa ada masalah pada tambalan tersebut, segera konsultasi lagi ke dokter gigi supaya bisa segera ditindaklanjuti. Kalau dibiarkan, tambalan bisa terbuka lagi dan lubang gigi akan bertambah besar.

Contohnya, ketika ada bagian yang tidak rata pada tambahan yang berpotensi melukai lidah Anda. Bisa saja bagian tambalan yang semakin menipis, sehingga bagian lubang sudah ada yang kembali terbuka.

Kalau Kakak ingin punya gigi tambalan yang awet dan tahan lama, pastikan untuk pakai cara perawatan gigi tambalan di atas. Tidak akan sulit melakukannya, demi kondisi gigi yang tetap sehat dan bebas masalah. Semoga berguna dan bermanfaat!

Editor : Supriyono

Follow Berita iNews Batu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut