get app
inews
Aa Read Next : 6 Manfaat Daun Lamtoro untuk Kesehatan Tubuh yang Jarang Diketahui

5 Khasiat Bunga Telang sebagai Obat Herbal Alami Perlu Dicoba

Senin, 02 Januari 2023 | 20:47 WIB
header img
Khasiat Bunga Telang. (sindonews.com)

Khasiat Bunga Telang. (okezone.com)

3. Memudahkan infeksi

Bunga telang sudah lama dipakai sebagai salah satunya obat herba alami untuk menangani demam dan ngilu karena infeksi pada tubuh. Beberapa penelitian memperlihatkan jika faedah ini kemungkinan betul ada karena bunga telang dijumpai mempunyai dampak antiradang.

4. Turunkan gula darah

Konsumsi bunga telang dijumpai bisa turunkan kandungan gula darah dan mengawasinya masih tetap konstan. Disamping itu, bunga telang banyak terkandung anti-oksidan hingga bagus untuk menahan berlangsungnya kekebalan insulin yang bisa memacu diabetes.

Meskipun begitu, untuk mengatur gula darah, Anda pun perlu olahraga dengan teratur, jalani skema makan sehat, dan batasi konsumsi minuman dan makanan yang terlampau manis.

5. Menyembuhkan diare

Tidak cuma bunganya saja yang bermanfaat, daun bunga telang mempunyai faedah untuk kesehatan, yakni sebagai obat herba alami untuk menyembuhkan diare.

Sebuah study laboratorium bertaraf kecil memperlihatkan jika konsentrat bunga telang bisa menurunkan tanda-tanda diare karena kandungan zat antiradang dan antibakteri didalamnya.

Sampai sekarang ini, faedah bunga telang pada manusia belum juga dijumpai secara jelas, terlebih bila dipakai sebagai obat herba. Maka dari itu, masih dibutuhkan study selanjutnya untuk pastikan efektifitas dan keamanan faedah bunga telang pada manusia.

Pada umumnya, bunga telang cukuplah aman dimakan kadang-kadang sebagai teh herbal atau suplemen. Tetapi, Anda tidak dianjurkan untuk memakai bunga telang sebagai obat herba untuk menyembuhkan penyakit tertentu atau bila Anda sedang konsumsi beberapa obat lain.

Yakinkan untuk pilih produk yang mengandung bunga telang yang sudah tercatat di BPOM.

Jika Anda masih mempunyai pertanyaan selanjutnya sekitar faedah bunga telang atau rasakan tanda-tanda tertentu, seperti mual, diare, dan sakit di perut, sesudah konsumsi bunga telang, seharusnya kontrol ke dokter agar diberi pengatasan yang akurat.

Itulah khasiat bunga telang sebagai obat herbal alami yang perlu dicoba. Semoga berguna dan bermanfaat! 

Editor : Supriyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut