get app
inews
Aa Read Next : 6 Manfaat Daun Lamtoro untuk Kesehatan Tubuh yang Jarang Diketahui

5 Manfaat Daun Pepaya untuk Kesehatan Tubuh yang Jarang Diketahui

Selasa, 18 April 2023 | 09:42 WIB
header img
Manfaat Daun Pepaya untuk Kesehatan Tubuh. (okezone.com)

BATU, iNewsBatu.id - Daun pepaya, selain buahnya, juga memiliki banyak manfaat kesehatan bagi tubuh. Daun pepaya kaya akan senyawa alami, seperti alkaloid, flavonoid, dan karpain, yang memiliki sifat antioksidan, antibakteri, dan anti-inflamasi. Ada beberapa manfaat daun pepaya untuk kesehatan tubuh yang jarang diketahui.

5 Manfaat Daun Pepaya untuk Kesehatan Tubuh

Berikut adalah 5 manfaat daun pepaya untuk kesehatan tubuh:

1. Meningkatkan Sistem Imun Tubuh

Kandungan senyawa alami dalam daun pepaya, seperti alkaloid dan karpain, memiliki sifat antibakteri dan anti-inflamasi yang dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Kedua senyawa ini bekerja sebagai agen antimikroba yang membantu mencegah infeksi dan meningkatkan sistem imun tubuh.

2. Menjaga Kesehatan Kulit

Daun pepaya juga dapat membantu menjaga kesehatan kulit. Senyawa flavonoid dalam daun pepaya membantu melindungi kulit dari radikal bebas yang dapat menyebabkan kerusakan pada sel-sel kulit. Selain itu, daun pepaya juga mengandung vitamin A, C, dan E, yang penting untuk kesehatan kulit.

3. Mengurangi Risiko Diabetes

Daun pepaya juga dapat membantu mengurangi risiko diabetes. Kandungan senyawa alami dalam daun pepaya, seperti alkaloid dan flavonoid, dapat membantu mengatur kadar gula darah dalam tubuh. Hal ini membantu mengurangi risiko diabetes tipe 2 pada orang yang memiliki riwayat keluarga dengan penyakit ini.

Editor : Supriyono

Follow Berita iNews Batu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut