Tips Mudah Supaya Semangat Baca Buku, Yuk Dicobain!

Dean Ismail
tips semangat membaca buku (pexels)

BATU, iNews.id - Membaca ialah aktivitas yang baik sekali dan berguna. Banyak sumber bacaan yang dapat kita baca, satu diantaranya ialah buku.

Membaca buku benar-benar berguna karena disamping dapat menambahkan wawasan dan pengetahuan kita, dapat menjadi selingan untuk kita.

Tetapi, data memperlihatkan jika ketertarikan baca warga kita masih lumayan rendah, khususnya untuk membaca buku. Berarti, banyak orang-orang yang malas membaca buku.

Ada beberapa sebab dan alasan seorang malas membaca buku. Dimulai dari tidak terdapatnya buku bacaan, tidak ada waktu senggang, malas, dan lain-lain.

Walau sebenarnya, benar-benar rugi bila kita tidak meluangkan waktu untuk membaca buku.

Berikut ialah 4 panduan yang dapat dilakukan supaya bisa semangat membaca buku.

1. Pilih Buku yang Cocok

Buku yang ada dan dapat kita baca sekarang ini tidak cuman satu tipe saja. Ada beragam jenis tipe buku yang dapat kita baca.

Kemungkinan kita tidak pas dengan 1 tipe buku, karena itu kita akan malas membaca buku itu. Tetapi bila kita cocok, karena itu kita akan suka membacanya.

Oleh karenanya, sebaiknya kita dapat cari tahu tipe buku apa yang pas dengan ketertarikan kita. Sesudah tahu, karena itu kita dapat cari beberapa buku yang sesuai ketertarikan kita.

Editor : Dean Ismail

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network