5 Tempat Wisata Di Mojokerto Dengan Pemandangan yang Menakjubkan

bayu pratama
Tempat Wisata Di Mojokerto. (okezone.com)

MOJOKERTO, iNewsBatu.id - Ketika traveling ke Jawa Timur, kebanyakan para wisatawan akan menghabiskan waktunya untuk berlibur ke Malang. Padahal tidak hanya malang yang menyimpan keindahan luar biasa loh. 

Ada pula Mojokerto yang begitu memiliki keindahan wisata alam sekaligus memiliki situs bersejarah yang menarik. Penasaran dimana tempat wisata Mojokerto yang pemandangannya bagus dan menarik? Simak beberapa tempat wisata di Mojokerto yang dapat menjadi inspirasi liburanmu:

1. Coban Canggu

Coban Canggu adalah air terjun setinggi 80 meter yang dapat dicapai setelah melewati 200 buah anak tangga. Sesampainya di lokasi tersebut, kamu akan disuguhkan dengan pemandangan air terjun yang cantik dan indah. Tak hanya pemandangan yang cantik fasilitas disekitar air terjun sudah dilengkapi dengan musholla, gazebo, rumah makan, dan toilet yang memadai. 

2. Bukit Watu Jengger

Puncak dari Bukit Watu Jengger ini hanya sekitar 1.100 meter di atas permukaan laut. Tak heran jika sering sebagai destinasi oleh para pendaki pemula. Ketika berada di puncaknya, kalian akan melihat hamparan pepohonan yang menawan sekaligus membuat hati damai dan juga tertram. 

3. Air Terjun Watu Lumpang

Aliran air terjun watu lumpang disini menuruni bebatuan yang bisa membuat pemandangannya agar lebih menawan. Di sebelah air terjun utama, terdapat aliran vertikal yang lebih kecil. Kalian pun dapat bermain air sepuasanya di kolam bagian bawahnya karena arusnya tidak terlalu deras dan aman digunakan. 

4. Gunung Penanggungan

Untuk sampai ke puncaknya, kamu dapat menempuh jalur Betro, Jalatunda, Kedungdi, Tamiajeng, dan Ngoro. Di sepanjang perjalanan menuju puncak, ada banyak berbagai situs sejarah yang bakan membuat pendakian kalian tidak membosankan. 

Sesampainya di puncak kamu akan menikmati keindahan sunrise yang menakjubkan. Jika mendaki pilihlah pendakian pada malam hari, agar bisa melihat keindahan sunrice di pagi hari. 

5. Maha Vihara Mojopahit

Saat mengunjungi tempat ini, anda akan disuguhkan oleh pemandangan patung Buddha tidru dengan panjang 22 meter dengan memiliki lebar sekitar 6 meter. Pada bagian bawah patung, ada relief yang menceritakan kisang Sang Buddha. Selain itu, terdapat banyak pula patung lainnya serta miniatur Candi Borobudur.

 

Editor : Supriyono

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network