Rekomendasi 7 Ide Bisnis Digital yang Menguntungkan, Berpotensi Cuan!

Dean Ismail
Ide Bisnis Digital. (okezone.com)

BATU, iNews.id - Pandemi Covid-19 hampir mengubah kebiasaan warga. Kegiatan yang tadinya dapat dilakukan dengan bebas, kini menjadi serba terbatas. Seperti banyak yang kehilangan pekerjaanannya. Saat ini banyak ide bisnis digital yang menguntungkan

Walau aktivitas dan kegiatan dibatasi, untuk orang yang memiliki jiwa entrepreneur keadaan itu dapat dilihatnya sebagai sebuah peluang. Misalnya mencari tahu ide usaha digital yang dapat dilakukan.

Ide usaha digital menjadi solusi terbaik untuk menambah penghasilan. Selainnya modal usahanya relatif kecil, kekuatan dan prospek usaha ini cukup besar bila digeluti dengan serius.

Beberapa contoh ide bisnis digital yang cukup populer di Indonesia ialah menjual barang dan jasa secara online. Beberapa platform seperti Shopee, Tokopedia, dan yang lain menjadi wadah untuk pengusaha pemula untuk menjual produknya.

Selainnya toko online, ada banyak ide digital yang lain memiliki omzet lumayan dan mudah dilakukan. Penasaran? Berikut pembahasannya.

Ide Bisnis Digital

Ide bisnis digital ialah beberapa contoh usaha yang dilakukan secara online melalui sebuah platform seperti website atau terapan toko online. Selain itu, model bisnis ini biasanya tidak memerlukan tempat yang luas.

1. Bisnis Dropship

Ide bisnis digital pertama yang dapat dicoba ialah menjadi seorang dropshipper. Potensi usaha ini lumayan tinggi karena perkembangan e-commerce di Indonesia sedang bagus.

Dapat dibilang resiko usaha dropship cukup kecil. Salah satu ide bisnis digital ini sebagai cara terbaik untuk menghasilkan uang secara online, tanpa perlu berinvestasi atau beli produk terlebih dahulu.

Lewat usaha ini, seseorang bisa menjual sebuah produk dengan menerima pesanan pelanggan, lalu mencari grosir atau pengecer dari pihak ketiga yang menangani sisi pemenuhan pesanan dari bisnis itu.

Seorang dropshipper harus menjual produk itu dengan harga lebih tinggi, daripada pemasok pihak ketiga untuk mendapat keuntungan. Ide bisnis digital itu akan mendatangkan keuntungan yang lumayan, bila dijalankan dengan konsisten.

Editor : Supriyono

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3 4

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network