4 Tips Eksfoliasi Wajah Berminyak, Kering, Normal, dan Sensitif

bayu pratama
Tips Eksfoliasi Wajah Berminyak, Kering, Normal, dan Sensitif. (okezone.com)

BATU, iNews.id - Bukan jadi rahasia, saat kita ingin mempunyai kulit yang glowing karena itu kadang-kadang perlu lakukan eksfoliasi wajah berminyak, kering, normal, dan sensisitif.

Dengan eksfoliasi yang dikenal juga dengan mengusung sel-sel kulit mati dan kotoran yang melekat di atas kulit karena itu wajah dapat terlihat ceria, terbebas dari jerawat sampai kurangi keriput lembut.

Memiliki faedah, tetapi eksfoliasi ini kenyataannya tidak dapat dilaksanakan dengan asal-asalan lo. Kamu harus juga sesuaikan langkah eksfoliasi dengan tipe kulitmu supaya kulit selalu terlindungi dan tidak iritasi atau alergi. Berikut langkah eksfoliasi muka berminyak, kering, normal, dan peka.

4 Tips Eksfoliasi Muka Berminyak, Kering, Normal, dan Sensitif

1. Kulit berminyak dan acne prone

Pemilik kulit berminyak yang condong acne prone perlu lakukan eksfoliasi 2-3 kali satu minggu. Ini karena kulit berminyak semakin banyak tertempel debu dibanding kulit yang kering atau normal.

Untuk muka yang berminyak tapi sedang tidak mempunyai jerawat karena itu langkah eksfoliasi dapat dilaksanakan secara fisik memakai scrub atau sikat muka yang halus. Tetapi, harus berhati-hati supaya pergerakan tidak begitu kasar dan yakinkan membersihkan muka dengan bersih sesudahnya.

Jika kamu sedang mempunyai jerawat, apa lagi yang meradang, karena itu eksfoliasi bisa masih tetap dilaksanakan tetapi dengan intensif 1-2 kali satu minggu saja.

Pastikanlah kamu memakai eksfoliasi secara kimia atau chemical exfoliator, yaitu lewat skincare yang menyerap dalam kulit supaya tidak mencederai kulit yang berjerawat.

Untuk pemilik kulit tipe berminyak dan berjerawat dapat menggunakan produk eksfoliasi yang memiliki kandungan retinoid, asam salisilat, atau asam glikolat. Kandungan itu dapat kurangi sebum dan menahan jerawat. Disamping itu, yakinkan sesudah eksfoliasi gunakan pelembab.

2. Kulit Kering

Dikutip dari Byrdie, Ava Shamban, MD, dermatologis yang berbasiskan di Beverly Hills menyarankan untuk lakukan eksfoliasi 1-3 kali dalam satu minggu. Jauhi eksfoliasi fisik di kulit kering karena bisa mengakibatkan kulit makin kering bahkan juga iritasi.

Kamu dapat tentukan eksfoliator yang mempunyai kandungan AHA untuk menolong kelupasan kulit. Disamping itu, glycolic acid atau lactic acid bisa menolong singkirkan beberapa sel kulit mati pada permukaan kulit dan menggerakkan penggantian kulit yang sehat. Pakai pelembap dan sunscreen sesudahnya supaya kelembapan kulit selalu terlindungi dan menahan kerusakan kulit karena cahaya matahari.

Editor : Supriyono

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network