5 Cara Merawat Kulit Wajah Secara Alami, Mudah dan Efektif!

bayu pratama
Cara Merawat Kulit Wajah. (okezone.com)

Merawat Kulit Wajah. (okezone.com)

4. Perawatan Alami untuk Kulit Wajah Berjerawat

Jika Kakak sudah mencoba berbagai produk untuk mengatasi masalah jerawat, Kakak bisa mencoba menggunakan bahan-bahan yang alami. Bahan alami untuk mengatasi masalah jerawat adalah biji fenugreek. 

Biji fenugreek memiliki khasiat yaitu menyembuhkan peradangan karena jerawat dan membuat kulit tetap lembab. Caranya yaitu rebus biji fenugreek sampai lunak dan air rebusan tersebut digunakan sebagai masker wajah.

Setelah meresap ke kulit, bilas masker memakai air dingin. Selain itu, cuka sari apel juga banyak digunakan untuk mengatasi permasalah jerawat pada wajah. Cara penggunaannya adalah dengan mencampurkan air dan cuka sari apel.

Aplikasikan campuran cuka sari apel ke seluruh wajah setelah wajah dibersihkan. Diamkan selama 20 sampai 30 detik lalu bilas menggunakan air sampai bersih.

5. Perawatan Alami untuk Komedo

Komedo yang ada di beberapa bagian wajah akan terlihat cukup mengganggu. Kakak bisa menggunakan campuran bubuk kunyit dan daun ketumbar, untuk menghilangkan komedo secara alami. 

Haluskan daun ketumbar dan campurkan bubuk kunyit. Oleskan campuran bahan pada wajah dan biarkan selama semalam lalu bilas di pagi hari. Merawat kulit wajah alami mudah dilakukan dengan bahan-bahan yang ada di rumah.

Perawatan alami ini bisa Kakak coba untuk memperoleh kulit wajah yang sehat dan bersinar. Namun perlu Kakak ingat, karena menggunakan bahan alami hasilnya tidak langsung tampak, ya!

Itulah cara merawat kulit wajah secara alami dengan mudah dan efektif. Semoga berguna dan bermanfaat!

Editor : Supriyono

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network