7 Cara Merawat Ikan Arwana Agar Warna Bagus dan Berumur Panjang

bayu pratama
Cara Merawat Ikan Arwana. (sindonews.com)

5. Perhatikan Keadaan Arwana Ideal

Sehabis kalian membenarkan hal- hal di atas terpenuhi dikala kalian memelihara ikan arwana, sepatutnya peliharaan kalian saat ini lagi dalam keadaan sehat dan sempurna.

Sebagian karakteristik yang menunjukkan ikan arwana dalam keadaan sempurna semacam, mata terang, makan dengan penuh semangat, berenang ke permukaan air, dan warna terang berkilau.

Tidak hanya keadaan habitat dan makanannya, kalian pula mesti mencermati aspek eksternal. Salah satunya merupakan memelihara arwana di posisi yang aman dan jauh dari kebisingan. Disebabkan bisa menimbulkan ikan arwana tekanan pikiran yang berujung pada munculnya beberapa penyakit.

6. Tingkatkan Penampilan Arwana

Terdapat sebagian tata cara yang bermanfaat buat menaikkan mutu penampilan ikan arwana di dalam akuarium, di antara lain merupakan tanning dan membuat arus buatan. Tanning ialah suatu tata cara yang dicoba buat tingkatkan warna ikan arwana, paling utama buat tipe ikan arwana luar biasa red.

Buat melaksanakan salah satu cara memelihara ikan arwana agar penampilannya menarik ini merupakan dengan memakai tanning light yang dipersiapkan dalam akuarium sedari dini.

Pakai pula latar belakang akuarium bercorak polos agar ikan arwana nampak jelas dan lebih nikmat ditatap. Banyak golongan memilah latar belakang gelap ataupun biru hitam.

Kalian dapat meletakkan tanning light di satu sisi bagian akuarium dengan cara menempelkannya langsung ke cermin akuarium. Perawatan ikan arwana di segi penampilan pula dapat dicoba dengan meningkatkan arus buatan di dalam akuarium.

Perihal ini bertujuan mengibarkan ekor dan sirip ikan arwana dikala berenang dalam akuarium. Sehingga seakan- akan mereka mempunyai ekor dan sirip yang nampak panjang.

7. Tahu Permasalahan Kesehatan Universal pada Arwana

Sebagian permasalahan kesehatan universal ditemui pada arwana, semacam busuk sirip, jamur, peradangan kuman, dan penyakit bintik putih( ich). Biasanya ikan arwana hendak menampilkan sebagian indikasi, misal kehabisan nafsu makan, bercak di badan ataupun mulut, kelesuan, mata keruh, sirip berganti warna, kembung, dan berenang tidak menentu.

Cara merawat ikan arwana dalam keadaan ini pasti hendak lumayan susah ditangani oleh pendatang baru. Lekas memohon dorongan ahli ataupun dokter hewan buat memperoleh penindakan yang pas. Semoga berguna dan bermanfaat!

Editor : Supriyono

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network