Lima Pemuda Komplotan Copet di Kota Malang Diciduk Polisi

Avirista Midaada
Kelima pemuda komplotan copet saat Diamankan Polisi (foto: Sindonews)

MALANG, iNewsBatu.id - Lima orang pemuda komplotan copet di Kota Malang memanfaatkan momen nobar Timnas Indonesia U-23 melawan Korea Selatan pada Jumat dini hari 26 April 2024 untuk melakukan aksi kejahatan. Mereka berpura-pura meneriaki korban copet, kemudian merampas ponsel warga usai nobar di Alun-alun Kota Malang.

Kelima pemuda tersebut yakni Ahmad Hidayah Rizal (27) warga Janti Barat, M. Nur Sukron (22), Andika Arif Pratama (18) warga, Muhammad Amin (23), ketiganya warga Ciptomulyo, dan satu pelaku bernama Syairullah (21) warga Mergosono, Kecamatan Sukun, Kota Malang, serta satu pelaku berinisial FH, yang masih buron. 

Kasatreskrim Polresta Malang Kota Kompol Danang Yudanto mengatakan, pelaku ini memanfaatkan momentum nobar Timnas Indonesia melawan Korea Selatan, pada Jumat dini hari 26 April 2024, untuk melakukan tindak kejahatannya bersama-sama.

"Kejadiannya setelah selesai nobar di Alun-alun Kota Malang tepatnya di lokasi kejadian perkara di depan Toko Karya Baru di Klojen," ucap Danang Yudanto, saat di Mapolresta Malang Kota, pada Selasa (14/5/2024). 

Peristiwa ini berawal saat kedua korbannya berinisial RW (25) dan MDW (23) hendak pulang setelah nobar di Alun-alun Kota Malang. Saat itu keduanya mendapati ada salah satu seorang dari pelaku ini menduduki sepeda motornya. Ketika itu salah satu korban menegur salah satu pelaku, dengan mengatakan 'permisi mas' sambil mengambil sepeda motornya yang terparkir. 

Editor : Ahmad Hilmiddin

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network