Seorang Wisudawan Usia 60 Tahun di Tuban, Sukses Selesaikan Belajar Paket B

Atmo
Mbah Purwo Wibawanto usai di Wisuda dan menerima Ijazah ( Foto; iNewsBatu.id/Atmo)

TUBAN, iNewsBatu.id - Mbah Purwo Wibawanto nampak ceria saat ia diwisuda. Diusianya yang tidak lagi muda petani yang berusia 60 tahun masih terus bersemangat untuk belajar. Purwo merupakan siswa kejar paket B tertua PKBM Adhiyaksa Kabupaten Tuban dan berhasil di wisuda di Gedung Korpri Rabu (29 Mei 2024).

Mbah Purwo, akhirnya berhasil menyelesaikan belajar paket B setelah mengikuti pendidikan selama 3 tahun. Selama masa belajar itu, Purwo mengaku mendapatkan dukungan dari keluarga dan juga perangkat desa Talangkembar, Kecamatan Montong, Kabupaten Tuban.

Bagi Purwo belajar diusianya yang tidak lagi muda juga sangat perlu karena bisa menambah pengetahuan belajar. Usai menyelesaikan belajar paket B selama tiga tahun itu, rencananya Mbah Purwo akan melanjutkan lagi ke jenjang berikutnya yakni paket C.

"Senang dapat ijazah dan saya tidak malau ikut belajar. Rencananya mau lanjut lagi dan keinginan belajar ini didukung oleh perangkat," kata Purwo usai ditemui saat diwisuda.

Sementara itu, kepala Kejaksaan Adhiyaksa Kabupaten Tuban Armen Wijaya mengatakan, jumlah siswa PKBM Adhiyaksa yang diwisuda tahun 2024 ini berjumlah 161 terdiri dari paket A, B dan C. 

Editor : Ahmad Hilmiddin

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network