Guna Meningkatkan Roda Perekonomian Masyarakat, Pemdes Tumpeng Bangun Jalan Desa

Ardianto
Kepala Desa Tumpeng M. Deny Purwadi saat memantau Pembangunan jalan Rabat beton (Foto: iNewsBatu.id/Ardianto)

LUMAJANG, iNewsBatu.id - Guna meningkatkan roda perekonomian masyarakat, Pemerintah Desa Tumpeng, Kecamatan Candipuro Lumajang. Melakukan pembangunan jalan rabat beton yang berada di Dusun Besuk Selatan RT 01/ RW 04..

Menurut Kepala Desa Tumpeng M. Deny Purwadi SH, pembangunan rabat beton ini sengaja dilakukan guna untuk meningkatkan roda perekonomian masyarakat. Pasalnya, jalan desa yang berada di Dusun Besuk Selatan RT 01/ RW 04, merupakan akses permukiman padat penduduk dan sekaligus akses menuju lahan pertanian masyarakat.

“Dengan dibangunnya jalan ini saya berharap bisa meningkatkan perekonomian warga, karena jalan ini merupakan akses menuju lahan pertanian warga. Sehingga warga bisa dengan nyaman melintas saat melakukan aktivitas pertanian,” terang Deny Kepala Desa Tumpeng.

Selain itu, orang nomor satu di Desa Tumpeng juga menambahkan jika pembangunan jalan tersebut merupakan hasil dari musyawarah desa (musdes), yang dilakukan pada tahun 2023 lalu.

“Pembangunan insfratruktur ini menggunakan anggaran dana desa tahun 2024, sebesar 83 juta. dengan volume 0,15 x 3 x 139 Meter kubik, dan itu semua setelah pemerintah desa melakukan musdes dengan masyarakat,” sambung Deny Kepala Desa Tumpeng.

Sementara itu Jumali warga sekitar mengaku senang dengan pembangunan jalan rabat beton ini, karena jalan ini merupakan jalan pemukiman penduduk dan sekaligus akses menuju lahan pertanian masyarakat.

“Saya berterimakasih kepada pemerintah desa sudah membangun jalan ini, sehingga warga yang melintas di jalan ini tidak lagi terasa gronjal gronjal pak,” ucap Jumali.

Pemerintah desa berharap kepada masyarakat agar ikut serta dalam merawat insfratruktur yang selama ini sudah di bangun, dengan demikian diharapkan insfratruktur yang sudah di bangun oleh pemerintah desa maupun pemerintah kabupaten bisa bertahan lama. 

Editor : Ahmad Hilmiddin

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network