PKB Kabupaten Probolinggo Tancap Gas Dukung Gus Muhaimin di Muktamar Bali

Saifullah
PKB Probolinggo dukung Gus Muhaimin Iskandar di Mukmatar PKB Bali

Probolinggo, iNewsBatu.id - Dewan Pengurus Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (DPC PKB) Kabupaten Probolinggo resmi menyatakan dukungan solid untuk Muhaimin Iskandar, atau yang akrab disapa Gus Muhaimin.

Dukungan dari PKB Kabupaten Probolinggo untuk Gus Muhaimin ini, sebagai Ketua Umum PKB pada Muktamar PKB yang akan digelar di Bali pada 24-25 Agustus 2024.

"Dukungan ini diberikan karena Gus Muhaimin dinilai sangat layak dan telah berhasil membawa PKB menjadi partai besar seperti saat ini," ujar Ketua DPC PKB Kabupaten Probolinggo, Ra Fahmi, pada Jumat (16/08). 

Menurut Ra Fahmi, keputusan tersebut diambil setelah pelaksanaan rapat pleno yang melibatkan seluruh elemen partai, termasuk dewan syuro, dewan tanfidz, kader, serta tokoh-tokoh PKB di Kabupaten Probolinggo. 

Ra Fahmi yang merupakan Calon Wakil Bupati Probolinggo menyatakan, dalam rapat tersebut, seluruh pihak sepakat untuk kembali mengusung Gus Muhaimin sebagai Ketua Umum DPP PKB untuk periode 2024-2029.

Alasan utama di balik dukungan ini adalah pencapaian-pencapaian yang telah diraih PKB di bawah kepemimpinan Muhaimin. 

"Selama Muhaimin memimpin, PKB telah menjadi partai yang dapat diterima oleh semua golongan dan kalangan," tegas Ra Fahmi putra Almarhum KH Abdul Haq Zaini Ponpes Nurul Jadid Paiton ini.

Lebih lanjut, ia menjelaskan bahwa PKB di bawah kepemimpinan Gus Muhaimin telah menjelma menjadi partai yang kuat, solid, dan berwibawa. 

Muhaimin juga dinilai berhasil memperjuangkan aspirasi rakyat serta memperkuat basis PKB di seluruh Indonesia.

"Berdasarkan alasan tersebut, kami dengan tegas menyatakan dukungan penuh kepada Gus Muhaimin untuk kembali memimpin PKB pada Muktamar Bali mendatang," imbuhnya.

DPC PKB Kabupaten Probolinggo juga yakin bahwa Muhaimin akan mampu membawa PKB mencapai tujuan yang lebih tinggi di masa depan. 

“Kami percaya bahwa Gus Muhaimin adalah sosok yang tepat untuk memimpin PKB ke depan. Beliau memiliki pengalaman, dedikasi, dan komitmen yang tinggi untuk memajukan PKB dan bangsa Indonesia,” pungkas Ra Fahmi.

Muktamar PKB di Bali nanti diprediksi akan menjadi ajang penting dalam menentukan arah kepemimpinan PKB ke depan, dengan dukungan dari berbagai daerah yang semakin menguat untuk Gus Muhaimin. 

Editor : Ahmad Hilmiddin

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network