get app
inews
Aa Read Next : 5 Cara Menjaga Kesehatan Rambut Yang Baik Dan Benar

Alasan Kenapa Wanita Lebih Rentan Terserang Alzheimer Daripada Pria

Minggu, 03 Juli 2022 | 14:44 WIB
header img
penyebab alzheimer (foto: pexels)

BATU, inews.id - Belakangan ini, survey dari Gerakan Alzheimer Wanita di Klinik Cleveland Amerika Serikat (AS) mendapati jika sekitaran 82 % wanita tidak mengetahui kenaikan resiko penyakit Alzheimer.

Lalu, apa alasan wanita lebih beresiko tinggi menderita penyakit alzheimer dibanding pria? Nyaris tiga perempat dari wanita yang disurvey tidak mengulas atau konsultasi sama dokter berkenaan kesehatan otak mereka.

Menurut Alzheimer's Association, prediksi resiko seumur hidup seorang wanita terserang Alzheimer pada umur 65 ialah 1 dari 5. Di AS, ada lebih dari enam juta orang berumur 65 tahun sampai lansia dengan Alzheimer, dan nyaris empat juta salah satunya ialah wanita.

Selanjutnya, wanita di umur 60-an sekitaran 2x memungkinkan untuk mengembangkan alzheimer sepanjang tersisa hidup mereka dibanding dengan resiko terserang kanker payudara yang tinggi dalam dirinya.

Sebuah study belakangan ini sudah berusaha untuk cari tahu alasan wanita mempunyai resiko semakin tinggi terserang penyakit Alzheimer dibanding pria.

Ada beberapa alasan biologis dan sosial prospektif yang bisa jadi pemicu alasan lebih beberapa wanita terserang penyakit Alzheimer dibanding pria.

Beberapa periset di University of Chicago dan Boston University School of Medicine sudah mendapati gen baru yang disebutkan MGMT, O6-Methylguanine-DNA-methyltransferase, yang menjadi alasan dibalik kenaikan resiko pada wanita.

Editor : Supriyono

Follow Berita iNews Batu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut