get app
inews
Aa Read Next : 5 Cara Menjaga Kesehatan Rambut Yang Baik Dan Benar

Alasan Kenapa Wanita Lebih Rentan Terserang Alzheimer Daripada Pria

Minggu, 03 Juli 2022 | 14:44 WIB
header img
penyebab alzheimer (foto: pexels)

Lindsay Farrer, kepala genetika biomedis di BUSM dan penulis senior study itu menjelaskan, "Ini adalah dari sedikit dan kemungkinan federasi paling kuat dari factor resiko genetik untuk alzheimer yang khusus untuk wanita," dikutip dari Times of India pada Sabtu (2/7/2022).

Menurut dia, penemuan ini benar-benar kuat karena diketemukan secara mandiri pada dua komunitas berlainan memakai pendekatan berlainan.

Dalam pada itu, penglihatan lain memperlihatkan jika ketidaksamaan di antara wanita dan pria ini kemungkinan disebabkan karena bukti jika wanita hidup semakin lama dibanding rerata pria. Disamping itu, umur yang lebih tua sebagai factor resiko besar untuk penyakit alzheimer.

Walau faktor-faktor resiko seperti umur atau gen tidak bisa diganti, factor resiko lain seperti tekanan darah tinggi dan kurang olahraga umumnya bisa diganti dengan ikuti peralihan pola hidup sehat yang tepat.

Satu diantaranya dengan memberikan latihan fisik dalam kegiatan rutin harian. Olahraga bisa menolong beberapa sel otak dengan tingkatkan saluran darah dan oksigen di otak.

Terdapat bukti jika mengonsumsi makanan yang bagus untuk jantung dapat menolong membuat perlindungan otak. Ini terhitung batasi konsumsi gula dan lemak jemu.

Memperbanyak konsumsi buah-buahan, sayur, dan beberapa bijian dalam jatah makan harian. Beberapa makanan berguna ini termasuk juga produk susu rendah lemak, ikan, unggas, kacang-kacangan, beberapa bijian, kacang-kacangan, dan minyak sayur.

Beberapa riset memperlihatkan jika mempunyai jalinan sosial yang kuat bersamaan pertambahan umur dapat menolong turunkan resiko alzheimer dan pengurangan kognitif. Ini bisa saja karena proses langsung lewat rangsangan sosial yang perkuat jalinan di antara beberapa sel saraf di otak.

Editor : Supriyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut