get app
inews
Aa Read Next : 5 Cara Memproses Daun Kelor yang Kaya Manfaat Bagi Tubuh

Ketahui Manfaat Squat Olahraga Sederhana Bikin Badan Lebih Berstamina!

Kamis, 04 Agustus 2022 | 10:22 WIB
header img
Ilustrasi olahraga squat. (inews.id)

BATU, iNews.id - Tidak punya waktu banyak untuk olahraga? Jangan khawatir lagi, karena beberapa ahli kesehatan mengatakan jika hanya dengan teratur berolahraga squat, kamu dapat mendapatkan manfaat olahraga secara maksimal. Melansir The Active Times, melakukan 50 squat sehari dapat membuat tubuh kamu selalu bugar.

Squat termasuk sebagai olahraga yang sederhana, kamu dapat melakukannya di mana saja dan kapan pun tanpa memerlukan peralatan tambahan. Cara melakukan cukup mudah, kamu perlu membuka kaki selebar pundak, lalu posisikan tubuh seolah sedang duduk di kursi dengan membuat pojok 90 derajat. Tahan posisi ini untuk beberapa menit, dan melakukan repetisi.

Jadi sekarang tidak ada alasan tidak punya waktu olahraga atau mungkin tidak punya tempat olahraga, karena kamu dapat melakukan squat secara mudah. Nah, berikut manfaat squat yang akan kamu dapatkan bila melakukannya dengan teratur:

Efektif Membakar Lemak pada Area Perut dan Pinggang

Walau terkesan monoton, squat dapat kamu jadikan olahraga harus yang dapat dilaksanakan bila akan menurunkan berat badan. Dengan melakukan gerakan squat, lemak yang menumpuk di bagian perut dan pinggang dapat terbakar dengan cepat. Kamu dapat melakukan gerakan ini selama 10 sampai 15 menit saja setiap sore dan pagi untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Mengencangkan Pantat dan Paha

Banyak wanita yang menginginkan mendapatkan pantat dan paha yang kuat yang cantik. Nah, cukup dengan rutin melakukan squat, karena itu kamu bisa juga mendapatkannya. Alasannya, lemak yang tertimbun di situ akan terkikis saat melakukan squat dan membuat menjadi semakin kuat.

Tetapi, untuk memperoleh pantat dan paha yang cantik, kamu harus juga mengimbanginya dengan menerapkan pola makan sehat dan memenuhi waktu istirahat. Chat saja dokter di Halodoc untuk memperoleh tips kesehatan. Dokter di Halodoc akan waspada 24 jam untuk memberikan saran kesehatan yang tepat.

Editor : Supriyono

Follow Berita iNews Batu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut