get app
inews
Aa Read Next : 5 Cara Memproses Daun Kelor yang Kaya Manfaat Bagi Tubuh

Ketahui Manfaat Squat Olahraga Sederhana Bikin Badan Lebih Berstamina!

Kamis, 04 Agustus 2022 | 10:22 WIB
header img
Ilustrasi olahraga squat. (inews.id)

Melatih Kekuatan dan Fleksibilitas Otot

Jika kamu melakukan gerakan squat secara rutin, karena itu otot-otot kaki, pinggang, dan perut bisa juga terlatih sehingga menjadi lebih kuat dan fleksibel. Otot yang kuat dan fleksibel ini membuat kamu dapat melakukan berbagai aktivitas dengan baik dan turunkan resiko cedera saat melakukan olahraga yang lain lebih berat.

Maka dari itu, gerakan squat sering digunakan sebagai salah satu gerakan dalam pemanasan, sebelum melakukan berbagai jenis olahraga.

Meningkatkan Keseimbangan Tubuh

Fokus gerakan saat squat adalah melatih otot tubuh bagian bawah. Jika kamu rajin melakukan gerakan ini, keseimbangan tubuh meningkat. Khususnya saat sedang kamu ada dalam posisi setengah jongkok, jika kamu sering melakukan squat, otot sisi bawah badan terbiasa untuk menopang berat tubuh lebih seimbang.

Mempercepat Metabolisme

Metabolisme yang lancar berguna untuk menjaga tubuh dari serangan berbagai penyakit. Bila kamu melakukan olahraga squat dengan teratur, karena itu ini dipercaya dapat membuat metabolisme badan meningkat.

Disamping itu, squat memicu pelepasan hormon perkembangan untuk meningkatkan massa otot, dan membuat sensitivitas insulin menjadi lebih lancar. Hasilnya, tubuh dapat terlindung dari penyakit-penyakit kardiovaskular dan obesitas.

Editor : Supriyono

Follow Berita iNews Batu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut