get app
inews
Aa Read Next : 5 Cara Memproses Daun Kelor yang Kaya Manfaat Bagi Tubuh

Cuaca Tak Menentu, Begini Cara Tingkatkan Daya Tahan Tubuh

Senin, 08 Agustus 2022 | 14:41 WIB
header img
cara tingkatkan daya tahan tubuh (pexels)

BATU, iNews.id - Kondisi wabah COVID-19 memang bikin tidak sedikit orang jadi depresi, panik, dan cemas berlebihan. Berhati-hati. Hal itu dapat punya pengaruh pada kekebalan dan membuat tubuh menjadi lebih gampang terkena penyakit.

Ditambah lagi dengan perubahan virus Corona yang masih bermutasi dan hasilkan variasi baru, seperti variasi Alfa, Beta, Gamma, Delta, Lambda, dan Kappa. Sebagian dari varian itu dijumpai lebih gampang menyebar dan dapat memunculkan tanda-tanda yang lebih kronis.

Maka dari itu, warga disarankan agar semakin siaga. Selainnya mengaplikasikan prosedur kesehatan, Anda pun perlu meningkatkan daya tahan tubuh agar mencegah infeksi virus Corona.

Beragam Cara Tingkatkan Daya Tahan Tubuh

Berikut beberapa cara tingkatkan daya tahan tubuh yang penting dilakukan , khususnya selama saat wabah COVID-19:

1. Olahraga dengan teratur

Cara tingkatkan daya tahan tubuh pertama adalah dengan olahraga teratur. Teratur olahraga sepanjang 30 menit tiap hari atau minimum 3-5 kali satu minggu dijumpai bisa meningkatkan reaksi kebal tubuh dalam menantang infeksi.

Pilih olahraga yang sesuai kekuatan Anda dan gampang dilaksanakan selama saat wabah, seperti jalan kaki, jogging, atau naik sepeda disekitaran rumah.

Bila ingin menghindar keramaian, Anda bisa juga olahraga di rumah, misalkan lakukan senam aerobik, yoga, atau stretching.

Editor : Bayu Pratama

Follow Berita iNews Batu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut