get app
inews
Aa Read Next : 4 Khasiat Masker Putih Telur buat Wajah Menawan Bersinar

Tips Mencerahkan Kulit Wajah Secara Alami Tanpa Efek Samping

Senin, 05 September 2022 | 12:32 WIB
header img
Tips Mencerahkan Kulit Wajah. (inews.id)

BATU, iNews.id - Kulit wajah terlihat kusam pasti mengganggu penampilan dan mengurangi rasa percaya diri. Nah, ada bermacam cara mencerahkan kulit wajah secara alami yang bisa Anda lakukan dengan mudah, baik melalui perawatan dari luar atau dari dalam.

Kulit wajah terlihat cerah dan bersinar sebagai idaman banyak orang. Untuk mewujudkannya juga tidak susah dan tidak harus menggunakan produk perawatan kulit wajah yang mahal.

Anda perlu rutin menjaga kesehatan dan kebersihan kulit wajah dan memastikannya tetap terhidrasi. Disamping itu, penting juga untuk mencukupi kebutuhan gizi tubuh untuk mendapatkan kulit yang lebih cerah dan sehat.

Beragam Cara Mencerahkan Kulit Wajah secara Alami

Ada beberapa cara mencerahkan kulit wajah secara alami yang mudah dilakukan, yaitu:

1. Membersihkan wajah secara rutin

Untuk mencerahkan kulit wajah, pastikan Anda teratur membersihkan wajah 2x sehari, yaitu pagi hari dan malam hari sebelum tidur. Ini sebagai salah satunya langkah awal dari perawatan wajah untuk menghilangkan kotoran yang menempel di kulit.

Anda disarankan untuk menggunakan pembersih wajah sesuai jenis kulit. Misalnya, pembersih wajah dengan kandungan pelembap untuk jenis kulit kering atau produk berlabel hypoallergenic untuk kulit sensitif.

Saat mencuci wajah, Anda dianjurkan untuk menggunakan air hangat. Pijat wajah dengan gerakan melingkar secara lembut, bilas wajah secara menyeluruh, dan keringkan wajah memakai handuk bersih dengan ditepuk-tepuk secara lembut.

2. Memakai toner

Sesudah wajah dibersihkan, Anda dapat menggunakan toner yang bermanfaat untuk menyehatkan, melembapkan, dan memberi gizi pada kulit. Teknik double cleansing ini akan melenyapkan sisa make up atau kotoran yang terlewatkan oleh pembersih wajah biasa.

Beberapa toner dapat mengatasi masalah kulit, seperti kulit kusam, jerawat, dan kulit rusak karena sinar matahari. Hasilnya, kulit wajah tidak hanya terlihat lebih sehat, tapi juga lebih cerah, bersih, dan lembut.

Editor : Supriyono

Follow Berita iNews Batu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut