get app
inews
Aa Read Next : 4 Khasiat Masker Putih Telur buat Wajah Menawan Bersinar

Tips Mencerahkan Kulit Wajah Secara Alami Tanpa Efek Samping

Senin, 05 September 2022 | 12:32 WIB
header img
Tips Mencerahkan Kulit Wajah. (inews.id)

6. Minum air putih yang cukup

Mencerahkan kulit wajah tidak cukup jika hanya melakukan perawatan di luar saja, tapi juga perlu didukung perawatan dari dalam. Salah satunya dengan memenuhi asupan cairan yang dibutuhkan tubuh.

Orang dewasa disarankan untuk mengonsumsi air putih minimal 8 gelas atau sekitaran 2 liter per hari supaya tubuh dan kulit tetap terhidrasi dengan baik.

Saat asupan cairan tubuh tercukupi, sel kulit akan ikut bekerja yang baik dan sirkulasi dan saluran darah juga menjadi lebih lancar. Dengan begitu, kulit dan wajah akan terlihat lebih sehat dan cerah.

7. Mengonsumsi makanan bergizi serta sehat seimbang

Selainnya minum air putih yang cukup, untuk mendapatkan kulit wajah yang ceria dan terlihat awet muda, Anda pun perlu mengonsumsi makanan sehat untuk kulit. Misalnya, buah-buahan, sayur, biji-bijian, dan makanan berprotein tinggi.

Ini karena bermacam nutrisi pada makanan berperan penting dalam perbaikan jaringan kulit dan merangsang pembentukan kolagen.

8. Mengendalikan stres

Stres ternyata memengaruhi kesehatan kulit. Stres yang tidak terkontrol dengan baik dapat membuat kulit menjadi lebih sensitif dan memicu timbulnya berbagai masalah kulit, seperti kulit kusam, jerawat, eksim, psoriaris, dan rosacea.

Ada beberapa cara yang dapat Anda kerjakan untuk mengelola stres, misalnya tidur yang cukup dan luangkan waktu untuk lakukan kegiatan yang Anda sukai. Jangan lupa untuk berolahraga secara rutin, ya.

Editor : Supriyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut