get app
inews
Aa Read Next : 4 Khasiat Masker Putih Telur buat Wajah Menawan Bersinar

Tips Mencerahkan Kulit Wajah Secara Alami Tanpa Efek Samping

Senin, 05 September 2022 | 12:32 WIB
header img
Tips Mencerahkan Kulit Wajah. (inews.id)

3. Menggunakan pelembap wajah

Sesudah wajah benar-benar bersih, pakai pelembap wajah sesuai jenis kulit supaya kelembapan kulit tetap terjaga dengan baik. Tidak hanya itu, beberapa produk pelembap sudah diperkaya zat antioksidan, niacinamide (vitamin B3), gliserol, dan silitol yang bisa mencerahkan sekaligus melembapkan kulit wajah.

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, oleskan pelembap pada kulit yang masih sedikit basah sesudah mandi atau setelah mencuci muka.

4. Mengoleskan tabir surya

Tabir surya sebagai bagian dari perawatan untuk mencerahkan kulit wajah yang jangan dilewatkan. Mengoleskan tirai surya dengan minimal SPF 30 setiap hari dapat mencegah kanker kulit, melindungi kulit dari dampak buruk sinar ultraviolet, sekaligus memperlambat penuaan kulit.

Tabir surya perlu dioleskan kembali setiap 2 jam dan saat kulit terkena air atau berkeringat. Disamping itu, tabir surya perlu diberikan 30 menit sebelum keluar rumah.

5. Menggunakan masker wajah alami

Anda bisa juga manfaatkan bahan-bahan alami sebagai masker wajah, misalkan lemon, madu, mentimun, susu, yoghurt, daun sirih, teh hijau, minyak zaitun, gandum, lidah buaya, dan kopi.

Bila dilakukan secara rutin, perawatan masker wajah dari bahan alami ini dapat mencerahkan kulit Anda. Ini karena kandungan nutrisi, seperti vitamin, mineral, dan antioksidan, dalam bahan masker alami itu sanggup membersihkan pori-pori, mengangkat sel kulit mati, dan memperbaiki kerusakan jaringan kulit di wajah.

Walau umumnya aman, penggunaan masker wajah alami jangan sembarangan, karena sebagian orang mungkin alergi pada bahan-bahan tertentu.

Oleh karena itu, kerjakan tes lebih dulu dengan mengoleskan bahan alami yang akan digunakan ke kulit tangan. Tunggu sampai 24 jam dan lihat bagaimana kulit Anda bereaksi. Bila ada tanda-tanda kemerahan, bentol, dan gatal, sebaiknya stop penggunaan bahan itu dan coba bahan lainnya.

Editor : Supriyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut