get app
inews
Aa Read Next : 3 Kepribadian Wanita Sesuai Gaya Berpakainnya, Begini Cara Mengenalinya

Kenali 5 Kepribadian di Balik Kebiasaan Menggigit Kuku

Jum'at, 23 September 2022 | 18:24 WIB
header img
Kebiasaan Menggigit Kuku. (okezone.com)

BATU, iNews.id - Suka menggigit kuku? Apa kamu salah satunya? Kepribadian di balik kebiasaan menggigit kuku umumnya dimulai sejak masa kanak-kanak. Beberapa orang yang mempunyai kebiasaan ini saat anak-anak dan akhirnya dapat mengatasinya.

Tapi untuk sebagian orang, ini menjadi kebiasaan seumur hidup yang dapat sangat sulit untuk dihentikan. Kebanyakan dari kita tumbuh dengan berpikir jika menggigit kuku ialah kebiasaan buruk yang perlu dihentikan.

Tetapi ternyata perilaku menggigit kuku secara berulang ini bisa mengungkap beberapa fakta menarik tentang Anda, dan ini bukanlah hanya tentang tingkat stres.

Kepribadian di Balik Kebiasaan Menggigit Kuku

Bright Side sudah melakukan beberapa penelitian untuk mengetahui alasan dibalik kebiasaan menggigit kuku, berikut ini beberapa di antaranya yang terkait menguak kepribadian seorang:

1. Anda mungkin perfeksionis

Sebagian besar penggigit kuku memiliki prestasi, menurut sebuah penelitian.

Peneliti menyurvei sekelompok orang, setengah di antaranya mempunyai kebiasaan menggigit kuku. Beberapa penggigit kuku ternyata ialah kepribadian tipe A yang cenderung terlalu banyak bekerja, bila dibandingkan dengan yang tidak menggigit kuku.

2. Anda lebih pintar dari yang Anda pikirkan

Beberapa orang mempunyai kecenderungan menggigit kuku pada saat konsentrasi mereka tinggi, khususnya saat mencoba menyelesaikan masalah.

Editor : Supriyono

Follow Berita iNews Batu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut