get app
inews
Aa
Read Next : 7 Cara Memilah Melon yang Matang Sempurna Tanpa Cacat

Ketahui 5 Manfaat Buah Rambutan Untuk Kesehatan Ibu Hamil dan Janin

Kamis, 06 Oktober 2022 | 06:10 WIB
header img
Manfaat Buah Rambutan. (okezone.com)

BATU, iNews.id - Setiap orang pasti mengenal buah rambutan? Buah ini mempunyai bentuk bulat dan kulit bagian luarnya ini ada rambut dan mudah sekali dijumpai di sekitar kita. Tidak hanya rasanya yang nikmat, buah rambutan mempunyai banyak nutrisi. Inilah manfaat buah rambutan untuk kesehatan ibu hamil dan janin. 

Ini karena buah rambutan mengandung serat yang tinggi dan kalori yang rendah, vitamin C, zat besi, fosfor dan semuanya baik untuk ibu hamil dan janin.

Namun, banyak yang meragukan buah rambutan ini apa aman dikonsumsi oleh ibu hamil atau tidak, tetapi asalkan dikonsumsi tidak berlebihan. Dirangkum dari Prenagen, berikut ini ialah lima manfaat buah rambutan untuk kesehatan ibu hamil.

5 Manfaat Buah Rambutan Untuk Kesehatan Ibu Hamil

1. Baik untuk Sistem Pencernaan

Manfaat buah rambutan lainnya ialah bisa memperlancar sistem pencernaan. Kemudian buah rambutan mempunyai serat tinggi yang bisa mempermudah proses pembuangan.

Kandungan serat tinggi pada buah rambutan ini bisa mengatasi berbagai masalah pencernaan pada ibu hamil seperti diare, sembelit dan perut kembung.

2. Baik untuk daya tahan tubuh

Buah rambutan baik untuk ibu hamil karena bisa meningkatkan kekebalan tubuh apalagi buah ini mengandung vitamin C yang bisa meningkatkan imunitas. Kemudian vitamin C ini mempunyai efek antioksidan yang bisa menangkal radikal bebas, agar ibu hamil tidak mudah terserang penyakit.

Editor : Supriyono

Follow Berita iNews Batu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut