get app
inews
Aa Read Next : 6 Manfaat Daun Lamtoro untuk Kesehatan Tubuh yang Jarang Diketahui

5 Cara Menurunkan Kolesterol Secara Alami, Cek Disini!

Rabu, 12 Oktober 2022 | 06:12 WIB
header img
Cara Menurunkan Kolesterol. (iNews.id)

3. Menjaga berat badan


Ilustrasi Makanan Sehat. (iNews.id)

Mempunyai berat badan berlebih atau obesitas dapat meningkatkan resiko peningkatan kolesterol. Healthline mencatat bahwa setiap 10 pon atau sekitar 4 kilogram kelebihan lemak badan dapat menghasilkan sekitar 10 mg kolesterol per hari.

Melansir Obesity Action Coalition, penurunan berat badan dapat memberikan pengaruh pada level kolesterol.

Penelitian dari Amerika di Jurnal Translational Behavioral Medicine pada tahun 2016 menunjukkan jika menurunkan 5 sampai 10 % berat badan dapat mengurangi level kolesterol jahat secara signifikan.

4. Menghindari lemak jenuh

Menurut Healthline, lemak jenuh terbentuk melalui perubahan minyak cair menjadi padat dengan menggunakan hidrogen. Proses ini banyak digunakan oleh produsen makanan karena membantu makanan tersebut agar awet lebih lama.

Padahal, lemak jenuh sebagai musuh terbesar dari pembuluh nadi atau arteri karena bisa meningkatkan level kolesterol pada tubuh. Tidak hanya itu saja, Healthline menambahkan jika mengonsumsi lemak jenuh dapat menurunkan level kolesterol baik.

Karena itu sangat disarankan untuk Anda untuk menghindari makanan yang mengandung lemak jenuh, seperti goreng-gorengan, makanan cepat saji, hingga makanan panggang yang dikemas.

Editor : Supriyono

Follow Berita iNews Batu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut