get app
inews
Aa Read Next : 7 Tips Agar Kulit Putih Berseri Dengan Masker Secara Alami

7 Bahan Alami Ini Mampu Menghilangkan Panu di Muka, Dijamin Ampuh

Selasa, 18 Oktober 2022 | 20:48 WIB
header img
Cara Menghilangkan Panu dengan bahan alami (sindonews.com)

5. Kunyit

Kunyit ialah rempah-rempah antimikroba dan anti-inflamasi yang kuat. Konstituen utama kunyit ialah kurkumin, yang mempunyai karakter antijamur dan anti-inflamasi yang bekerja baik melawan panu.

Campur bubuk kunyit dengan sedikit air dan berikan di atas area yang terkena. Yang dibutuhkan ialah 2 sdt bubuk kunyit dan air. Ambil dua sendok teh bubuk kunyit dan tambah sedikit air untuk membuat pasta kental.

Oleskan pasta ke semua kulit yang berubah warna. Diamkan selama sekitaran 20 sampai 30 menit. Bersihkan dengan air. Kerjakan ini 3x sehari.

6. Soda Kue

Memakai soda kue jadi langkah hilangkan panu di muka yang selanjutnya. Mengoleskan bubuk soda kue bisa menolong menyerap kelembapan dan keringat dan mencegah infeksi menyebar.

Jamur tidak bisa bertahan hidup di dalam lingkungan basa. PH kulit anda umumnya asam. Soda kue membuat basa dan meredakan gatal

Untuk penyembuhannya anda cukup menyiapkan 1-2 sendok teh soda kue dan air. Ambil dua sendok teh soda kue dan tambah beberapa tetes air ke dalamnya. Oleskan pasta ke area yang terkena dan biarkan selama 20 sampai 30 menit.

Bersihkan campuran dengan air. Anda wajib melakukan ini setiap hari sekali.

7. Bawang Putih

Bawang putih ialah sumber yang kaya akan senyawa yang disebut allicin. Senyawa organosulfur ini dikenal dengan aktivitas anti-inflamasi dan antimikroba yang kuat yang bisa dipakai untuk menyembuhkan panu dan gejalanya.

Yang anda butuhkan hanya bawang putih cincang. Cincang beberapa bawang putih dan ekstrak jusnya.

Oleskan ekstrak bawang putih ke area yang terkena dan diamkan selama 20 sampai 30 menit.Lalu bersihkan sama air. Kerjakan ini 2x sehari.

Nah, itulah bahan alami yang bisa menghilangkan panu di muka. Semoga bermanfaat. 

Editor : Bayu Pratama

Follow Berita iNews Batu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut