get app
inews
Aa Read Next : Ketahui 5 Cara Merawat Kaktus Dengan Mudah dan Efektif

8 Manfaat Kayu Secang Bagi Kesehatan Tubuh Perlu Diketahui

Rabu, 26 Oktober 2022 | 14:35 WIB
header img
Manfaat Kayu Secang. (okezone.com)

Mencegah Diabetes

Tidak hanya itu, manfaat kayu secang terbukti mampu mencegah penyakit diabetes. Hasil riset yang pernah dilakukan menunjukkan, ekstrak kayu secang yang diberikan kepada tikus mampu meningkatkan metabolisme glukosa sehingga mengurangi penumpukan gula darah.

Meski demikian, mengonsumsi seduhan atau wedang kayu secang harus secara rutin dikonsultasikan ke dokter ahli terlebih dahulu. Ditambah Anda memiliki riwayat penyakit diabetes sampai komplikasi.

Mencegah Penuaan Dini

Manfaat kayu secang yang berikutnya ialah bisa mencegah gejala penuaan dini. Beberapa gejala itu di antaranya yaitu munculnya kerutan sampai wajah kusam.

Kayu secang yang mempunyai kandungan antioksidan jenis polifenol terbukti mampu melindungi kulit dari penyebab penuaan awal. Maka dari itu, konsumsi kayu secang untuk menjauhkan kulit dari gejala penuaan dini di usia muda.

Membantu Mencerahkan Kulit

Kayu secang memiliki manfaat untuk Anda yang akan memiliki kulit sehat, cantik, dan cerah. Kandungan antioksidan dalam kayu secang diklaim mampu melindungi kulit dari serangan radikal bebas, penyebab berbagai masalah kulit.

Kandungan antioksidan itu bisa mencerahkan kulit dan menjauhkan dari kesan gelap dan kusam. Caranya, cukup aplikasikan kayu secang sebagai air rebusan untuk mencuci muka secara rutin.

Editor : Supriyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut