get app
inews
Aa Read Next : Ketahui 5 Cara Merawat Kaktus Dengan Mudah dan Efektif

8 Manfaat Kayu Secang Bagi Kesehatan Tubuh Perlu Diketahui

Rabu, 26 Oktober 2022 | 14:35 WIB
header img
Manfaat Kayu Secang. (okezone.com)

Mengobati Bisul


Kayu Secang. (okezone.com)

Manfaat kayu secang yang selanjutnya yaitu bisa mencegah penyakit kulit seperti bisul. Karena, air rebusan kayu secang diketahui secara tidak langsung bisa membersihkan darah dari berbagai penyebab penyakit kulit.

Sebelum mengonsumsinya, pastikan penderita penyakit kulit itu tidak mempunyai alergi pada kandungan kayu secang. Bila aman, gunakan manfaatnya untuk mendapatkan kulit yang sehat secara rutin.

Obat Jerawat

Selain mengobati bisul, manfaat kayu secang dapat berfungsi sebagai obat jerawat. Jerawat sebagai salah satu gangguan kulit sebagai akibat dari ada darah kotor. Kandungan brazilin dalam kayu secang bisa melawan bakteri propiobacterium, pemicu jerawat.

Obat Diare

Selain masalah kulit, kandungan kayu secang terbukti bisa mengobati penyakit diare. Diare tidak lain karena dari ada bakteri yang masuk ke sistem pencernaan dan membunuh bakteri baik di dalamnya.

Kandungan kayu secang yang bersifat antibakteri mampu membunuh bakteri penyebab diare dan meningkatkan bakteri baik untuk menjaga kesehatan sistem pencernaan.

Nah itulah manfaat kayu secang bagi kesehatan tubuh yang perlu diketahui. Semoga bermanfaat!

Editor : Supriyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut