get app
inews
Aa Read Next : 8 Kepribadian Kucing Berdasaran Warna Bulunya, Wajib Tahu!

4 Tipe Kepribadian Narsistik yang Wajib Anda Ketahui

Senin, 31 Oktober 2022 | 08:32 WIB
header img
Tipe Kepribadian Narsistik. (okezone.com)

3. Narsistik Tampak

Orang dengan kepribadian narsistik tampak alias grandiose narcissism berpotensi merugikan beberapa orang di sekitarnya. Tanda-tanda yang menonjol, antara lain bersikap arogan, percaya diri berlebihan, kompetitif, gemar mengeksploitasi orang lain untuk kepentingan pribadi, dan tidak memiliki rasa empati.

Pengidap narsistik tampak menilai kemampuan dirinya secara berlebihan dengan merendahkan orang lain. Ucapan atau tindakan biasa bisa ditanggapi secara berlebih dan dimaknai sebagai serangan oleh tipe narsistik satu ini.

Sering, mereka menganggap kehadiran atau pencapaian orang lain sebagai sebuah ancaman. Orang dengan grandiose narcissism melihat dunia, seperti "panggung besar" di mana mereka dapat melakukan apa untuk memenangkannya.

4. Narsistik Antisosial

Antagonistic narcissism alias narsistik antisosial mirip dengan tipe narsistik tampak. Ciri khas tipe narsistik antisosial adalah mengambil keuntungan dari orang lain untuk kepentingan dirinya tanpa merasa bersalah.

Mereka arogan, senang berdebat, dan berkompetisi dengan orang lain. Selain itu, tipe narsistik antisosial punya kecenderungan pendendam dan sulit memaafkan orang lain.

Dari sederet tipe kepribadian narsistik di atas, apa kamu termasuk salah satu di antaranya?

Editor : Supriyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut