get app
inews
Aa Read Next : Waspada, 4 Tanda Ginjal Tidak Sehat yang Wajib Dikenali

4 Cara Menjaga Kesehatan Sendi Agar Fit Sampai Tua

Kamis, 29 Desember 2022 | 20:41 WIB
header img
Cara Menjaga Kesehatan Sendi. (okezone.com)

Cara Menjaga Kesehatan Sendi. (okezone.com)

4. Jangan Merokok

Hal lain yang tidak kalah penting untuk Kakak lakukan adalah menghindari rokok. Berdasarkan sebuah riset yang dilakukan, berbagai kandungan dan zat yang ada pada rokok berdampak besar terhadap kesehatan persendian tubuh kak.

Konsumsi rokok berlebih juga bisa memicu terjadinya osteoporosis. Kalau sudah sampai pada titik ini, tentu terapi yang nantinya dilakukan akan sangat memakan waktu.

Bahkan kalau sudah parah, konsumsi rokok ini juga bisa menyebabkan terjadinya bursitis, nyeri pinggang, tendinitis, dan bahkan rheumatoid arthritis. 

5. Olahraga Secara Teratur

Hal lain yang tidak kalah penting untuk Kakak lakukan adalah berolahraga secara teratur. Olahraga dengan teratur ternyata bisa meminimalisir resiko pembengkakan pada sendi. Namun, pastikan juga untuk melakukan olahraga yang ringan-ringan saja.

Lakukan semua cara menjaga kesehatan sendi di atas untuk kualitas hidup yang baik hingga tua. Agar hasilnya lebih maksimal, Kakak juga bisa berkonsultasi dengan dokter ahli di bidang sendi untuk menghindari resiko lain yang tidak kalah berbahaya. Semoga berguna dan bermanfaat ya guys!

Editor : Supriyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut