8 Langkah Simpan Bawang Merah yang Gampang, Dapat Tahan Lama!

Dean Ismail
Langkah Simpan Bawang Merah. (okezone.com)

Bawang Merah. (okezone.com)

3. Tempatkan di lokasi yang pas

Bawang merah adalah sayur yang peka pada lingkungan yang lembab. Berikut argumen mengapa bawang merah jangan langsung diletakkan dalam kulkas bila masih juga dalam wujud utuh.

Bila langsung diletakkan, bawang merah justru akan mempernyerap banyak uap air dan bisa lebih cepat busuk, atau dapat semakin cepat bertunas. Langkah simpan bawang merah utuh yang bagus dengan menempatkan tempat penyimpanan bawang merah pada tempat dengan temperatur ruangan, kering, dan tidak lembab.

Ingat untuk simpan bawang merah di lokasi yang tidak terserang cahaya matahari langsung, ya! Pancaran cahaya langsung dapat membuat rasa bawang merah berbeda menjadi lebih pahit.

Disamping itu, yang penting kamu lihat ialah janganlah sampai menempatkan bawang merah dekat sama buah-buahan atau kentang. Karena, buah-buahan saat diletakkan keluarkan gas etilen yang berperan menolong proses pematangan sayur. Gas ini riskan buat bawang bisa lebih cepat busuk.

Dan kentang bila diletakkan akan keluarkan gas dengan kandungan kelembapan yang lumayan tinggi. Ini bisa juga punya pengaruh pada kesegaran bawang merah, demikian seperti diambil dari Indonesian Chef Association.

Editor : Supriyono

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3 4

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network