8 Langkah Simpan Bawang Merah yang Gampang, Dapat Tahan Lama!

Dean Ismail
Langkah Simpan Bawang Merah. (okezone.com)

4. Jemur kadang-kadang supaya tahan semakin lama

Walau bawang merah jangan diletakkan di lokasi yang terkena cahaya matahari langsung, tetapi ada referensi langkah simpan bawang merah dengan menjemur secara periodik. Ini perlu dilaksanakan untuk kurangi kandungan kelembapan di atas sisi dalam bawang merah yang tertutup kulit.

Lebih bagus kembali jika kamu dapat mendapati spot menjemur bawang merah yang ada panas matahari tidak langsung. Misalkan tempat teduh di podium atau teras rumah kamu, atau di dekat jendela.

Durasi waktu menjemurnya tidak perlu semakin lama, ya! 10-15 menit saja cukup. Dengan memerhatikan 4 cara simpan bawang merah utuh ini, diprediksi stock bawang merah kamu bisa bertahan di dalam keadaan baik sampai satu sampai 2 bulan!

Langkah Simpan Bawang Merah yang Telah Dikupas

Selainnya simpan bawang merah pada keadaan utuh dengan kulitnya, kamu bisa juga simpan bawang merah pada keadaan telah dikupas. Dengan kupasnya terlebih dulu, waktu mengolahmu semakin lebih singkat nanti. Yok, check beberapa tips-nya!

5. Bawang merah yang telah dikupas harus ditempatkan dalam kulkas

Ya, berlainan dengan simpan bawang merah yang utuh dengan kulitnya. Jika sudah dikupas, bawang merah harus selekasnya ditempatkan dalam kulkas agar lebih bertahan lama.

Seperti dikutip dari HelloSehat, temperatur yang bagus untuk simpan bawang merah kupas ialah 4 derajat Celcius ataupun lebih rendah agar bawang merah tidak gampang tercemar bakteri.

6. Langkah simpan bawang merah kupas utuh

Jika kamu tidak punyai beberapa waktu untuk prepare, kamu dapat kupas saja bawang merah lalu langsung ditempatkan kulkas. Bahkan juga dengan langkah ini, bawang merah kupas tak perlu dicuci dahulu.

Namun, suhu rendah dalam kulkas dapat menggairahkan tumbuhnya tunas pada bawang merah kupas yang berwujud utuh . Maka seharusnya kamu potong lalu buang sisi pangkalnya supaya bawang merah tidak cepat bertunas..

Kemudian, supaya bisa tahan sampai dua sampai tiga minggu dan kwalitasnya masih tetap bagus, masukan bawang merah ke tempat tertutup yang kedap udara. Baru, dech, taruh dalam kulkas!

Editor : Supriyono

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3 4

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network