8 Langkah Simpan Bawang Merah yang Gampang, Dapat Tahan Lama!

Dean Ismail
Langkah Simpan Bawang Merah. (okezone.com)

7. Dikupas lalu dipotongi atau dilumatkan

Bila kamu ingin menyingkat waktu mengolah kamu di masa datang, sehabis pulang berbelanja kamu dapat kerjakan penyiapan ini. Kupas dan bersihkan bawang merah lalu irisi tipis atau lumatkan.

Bawang merah yang telah dipotong atau dilumatkan ini selanjutnya dapat kamu masukan dalam tempat yang tertutup rapat lalu taruh pada bagian bawah kulkas. Langkah ini dapat buat bawang merah tahan sampai 1 bulan, lho! Ringkas sekali, kan?

8. Taruh semakin lama dengan masukan ke freezer

Ingin mennyimpan bawang merah dalam kurun waktu beberapa bulan? Kamu perlu turuti panduan yang ini! Langkah simpan bawang merah ini dapat buat bawang merah tahan lama sampai tiga bulan lebih.

Tetapi dengan catatan, simpan bawang merah dengan membekukan dalam freezer lebih direferensikan untuk bawang merah yang telah dipisah siungnya atau dilumatkan, ya!

Bawang merah yang diletakkan di freezer bisa juga pada keadaan mentah, keadaan masak, dapat dipertambah dengan sedikit air atau minyak, bahkan juga juga bisa dibuat jadi cuka. Disamping itu kamu perlu yakinkan tempat yang dipakai untuk simpan di freezer telah tertutup rapat dan kedap udara.

Tersebut cara-cara simpan bawang merah yang ringkas dan dapat buat bawang merah tahan semakin lama. Yang mana pernah kamu coba? Semoga berguna dan bermanfaat!

Editor : Supriyono

Sebelumnya
Halaman : 1 2 3 4

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network