Kebakaran di Jatim Park 3 Kota Batu, Karyawan Sempat Gunakan APAR Padamkan Api

Avirista Aris Midaada
Proses pemadaman api di Rumah Hantu Jepang The Legend Star pada kawasan Jatim Park 3 (Foto : BPBD Kota Batu / istimewa)

Titik menjelaskan, bila objek yang terbakar merupakan Rumah Hantu Jepang di dalam The Legend Star Park, kawasan Jatim Park 3. Tapi ia belum dapat memastikan dari mana titik api, luasan area terbakar, serta penyebabnya. Sebab saat ini petugas kepolisian, tengah melakukan penyelidikan.

"Aku belum bisa menyampaikan ada perbaikan atau nggak, seingat saya tidak ada aktivitas (perbaikan). Jadi tetap masih kita teliti dari penjaga, petugas yang ada disitu, yang muncul dari lokasi mana ini ada dari pihak kepolisian," pungkasnya.

Kebakaran dilaporkan terjadi di Jatim Park 3, tepatnya di Wahana The Legend Star, pada Selasa sore (3/9/2024) sekitar pukul 15.30 WIB. Kebakaran ini sempat menghebohkan warga permukiman sekitar tempat wisata dan pengunjung.

Sebab asap hitam mengepul tinggi ke atas. Beberapa warga juga berteriak histeris melihat asap hitam yang membumbung tinggi itu. Api tapi dilaporkan sudah berhasil dipadamkan sekitar pukul 16.30 WIB, setelah tim UPT Damkar Kota Batu diterjunkan.

Titik api disebut muncul dari spot Wahana Rumah Hantu Jepang, yang ada di Wisata The Legend Star Park, pada Jatim Park 3 Kota Batu, di Jalan Raya Junrejo, Kota Batu.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network