get app
inews
Aa Read Next : 5 Cara Memproses Daun Kelor yang Kaya Manfaat Bagi Tubuh

Mudah dilakukan, Cara Membentuk Perut Six-Pack Bagi Pemula

Sabtu, 06 Agustus 2022 | 12:38 WIB
header img
Ilustrasi Membentuk Perut Six-Pack. (sindonews.com)

BATU, iNews.id - Sebagian orang mengidamkan perut six-pack. Selain menandakan kesehatan, perut six-pack pada wanita dan pria membuat penampilan lebih menarik. Lalu, bagaimanakah cara membuat perut six-pack yang perlu Anda lakukan?

Banyak orang yang ingin membuat perut six-pack begitu fokus berolahraga secara berlebihan. Padahal, perut six-pack tidak hanya didapat dengan latihan fisik yang keras.

Penurunan berat badan dan pembakaran lemak tubuh adalah dua hal utama yang perlu Anda lakukan jika ingin mempunyai perut six-pack.

Bukan hanya rutin berolahraga, Anda harus juga mengatur asupan makanan, cairan tubuh, sampai beristirahat cukup untuk membuat abs perut.

Lebih lengkapnya, berikut adalah beberapa cara baik membuat perut six-pack yang perlu Anda perhatikan.

1. Perbanyak asupan protein

Protein adalah gizi penting untuk membuat otot dan membakar lemak pada tubuh Anda.

Manfaat protein untuk otot ini bisa terjadi karena protein membantu memperbaiki kerusakan otot sesudah olahraga. Dengan demikian, otot perut semakin besar dan kuat.

Disamping itu, protein mempunyai efek termogenik paling tinggi dari semua zat gizi makro yang dapat memproduksi panas dan mengurangi kelelahan pada tubuh.

Karena efek ini jugalah, beberapa atlet profesional dan binaragawan semakin banyak makan makanan tinggi protein, seperti telur, dada ayam, sampai susu protein.

2. Makan karbohidrat setelah olahraga

Banyak orang masih salah dan percaya jika karbohidrat berdampak buruk dan bisa menyebabkan kenaikan berat badan sesudah olahraga.

Kenyataannya, karbohidrat kompleks, seperti pada roti gandum, oatmeal, kentang, dan beras merah, cukup berguna untuk membuat perut six-pack.

Sesudah olahraga, Anda perlu memulihkan energi dengan asupan karbohidrat. Cobalah makan karbohidrat dalam jumlah sedang dan tambah 1-2 mangkuk sayur.

Ini sekaligus memastikan tubuh Anda memperoleh cukup vitamin, mineral, dan serat yang dibutuhkan supaya tetap sehat dan berfungsi normal.

Editor : Supriyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut