get app
inews
Aa Read Next : 6 Manfaat Daun Lamtoro untuk Kesehatan Tubuh yang Jarang Diketahui

Manfaat Wortel Bisa Mengontrol Kadar kolesterol dan Baik untuk Kesehatan Tubuh

Selasa, 09 Agustus 2022 | 07:12 WIB
header img
Wortel memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh, dari menyehatkan mata hingga membantu menurunkan berat badan. (Foto: Istimewa).

BATU, iNews.id - Wortel tidak hanya bermanfaat menjaga kesehatan mata. Wortel dipercaya ampuh mengontrol kadar kolesterol dalam tubuh. 

Sayuran dengan warna orange ini jadi favorit masyarakat. Tidak heran, wortel mempunyai segudang manfaat untuk kesehatan tubuh

Wortel mengandung beragam jenis nutrisi dan manfaat. Nutrisi wortel termasuk serat, vitamin, dan mineral. Beberapa zat gizi pada wortel juga ada yang berperan sebagai molekul antioksidan. 

Senyawa karotenoid dalam wortel, seperti beta-karoten dan alfa-karoten, menjadi zat gizi kunci yang dipercaya bermanfaat untuk kesehatan, termasuk untuk melawan kanker. 

Manfaat wortel lainnya juga bersumber pada kandungan vitamin, termasuk vitamin C dan A. Sebaiknya tidak dilewatkan, ini manfaat wortel untuk kesehatan tubuh. 

1. Menurunkan risiko kanker prostat 

Para ahli menunjukkan adanya hubungan antara konsumsi karetonoid dengan penurunan kanker prostat. Walau begitu, riset lanjutan masih sangat diperlukan, untuk menggali hubungan sebab-akibatnya. 

2. Melawan kanker usus besar 

Menurut ahli di Jepang, rajin mengonsumsi beta-karoten dapat menurunkan risiko kanker kolorektal. Kanker kolorektal adalah kanker yang tumbuh di usus besar bagian akhir, atau pada bagian usus besar yang dekat ke anus. 

Editor : Bayu Pratama

Follow Berita iNews Batu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut