get app
inews
Aa Read Next : 3 Kepribadian Wanita Sesuai Gaya Berpakainnya, Begini Cara Mengenalinya

6 Kebiasaan Unik Orang Indonesia yang Aneh dan Jarang Ditemui di Luar Negeri 

Rabu, 21 September 2022 | 15:37 WIB
header img
Kebiasaan Unik Orang Indonesia. (okezone.com)

BATU, iNews.id - Kebiasaan unik orang Indonesia yang tak ada atau jarang dipraktikkan di luar negeri menarik untuk diketahui. Setiap negara mempunyai budaya masing-masing, beberapa di antaranya termasuk unik. Orang Indonesia mungkin akan berpikir kebiasaan orang asing aneh atau unik, demikian juga sebaliknya.

Kebiasaan-kebiasaan orang Indonesia jarang ditemui di negara lain, bahkan juga tidak ada sama sekali. Latar belakang sosial turut memberikan dampak pada kebiasaan masing-masing.

Kebiasaan Unik Orang Indonesia

Berikut 6 kebisaan orang Indonesia yang tidak ada atau jarang ditemui di luar negeri:

1. Kerokan

Masyarakat Indonesia tentu mengenal kerokan atau usaha penyembuhan tradisional untuk keluhan masuk angin. Di luar negeri, masyarakatnya memilih berobat ke dokter bila berasa tidak enak tubuh.

Untuk sebagian warga Indonesia, usaha pertama yang dilakukan ialah mengerok, umumnya bagian punggung, untuk mengeluarkan angin sebagai penyebab tubuh tidak enak. Bahkan tak jarang orang menganggap bila belum kerokan, suhu badan belum akan turun.

2. Ada Nasi Ada Kerupuk

Beberapa masyarakat Indonesia memandang jika kerupuk ialah makanan ringan yang harus ada saat menyantap nasi. Lidah seakan hambar bila tidak ada kerupuk sebagai teman makan.

Padahal pakar gizi dari Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia, Diana Sunardi, mengungkapkan satu kerupuk putih dapat mengandung sekitaran 100-150 kalori.

Ukuran itu sama dengan satu takaran atau setengah piring nasi . Jadi, waktu itu kita menyuplai karbohidrat ke tubuh 2x lipat dari biasanya. Hal tersebut pasti berakibat buruk untuk badan bila dilakukan terus-menerus.

Editor : Supriyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut