get app
inews
Aa Read Next : 6 Manfaat Daun Lamtoro untuk Kesehatan Tubuh yang Jarang Diketahui

Selain Harum, Ini 9 Manfaat Bunga Melati Untuk Kesehatan Tubuh

Kamis, 06 Oktober 2022 | 14:32 WIB
header img
Manfaat Bunga Melati. (indozone.com)

7. Membuat rileks dan melepas stres

Menurut Balcony Garden Web, bunga melati dengan aromanya yang unik dapat ditaruh di dalam ruangan di rumah kita atau ruang kerja. Keharumannya dapat membantu memberikan kesan rileks yang membuat kita nyaman.

Sebuah penelitian yang dilakukan oleh beberapa peneliti dari Thailand, misalnya, secara khusus mencari tahu efek dari minyak bunga melati pada aktivitas gelombang otak dan emosi seorang.

Hasilnya, minyak melati bisa membangkitkan emosi-emosi positif, termasuk kesejahteraan, aktif, segar, dan romantis. Di sisi lain, emosi negatif, seperti mengantuk, justru berkurang secara berarti dengan menghirup aroma melati.

Selain itu, keharuman bunga melati diyakini bisa membantu menetralkan udara dan menghilangkan bau tidak sedap.

8. Meredakan sakit menstruasi

Mencampurkan beberapa tetes minyak esensial bunga melati dengan minyak wijen dan mengoleskannya pada perut bagian bawah bisa membantu meredakan sakit saat menstruasi.

Aromaterapi dengan keharuman bunga melati bisa juga membantu meredakan rasa sakit sebelum dan selama menstruasi.

9. Meningkatkan libido

Beberapa ahli herbal zaman kuno telah memanfaatkan bunga melati sebagai obat herbal peningkat afrodisia dan libido. Aromanya yang eksotis dan "memabukkan" tidak hanya dapat membangkitkan semangat, tapi juga membantu meluruhkan hambatan emosional pasangan dan meningkatkan perasaan keintiman.

Kualitas anti-depresannya dari bunga melati dipadukan dengan kemampuannya memberikan kesan santai menjadikan minyak bunga melati sangat baik dimanfaatkan untuk mengatasi masalah seksual yang ada di dalam pikiran, bukan permasalahan fisiologis yang berkaitan langsung dengan sistem reproduksi.

Itulah manfaat bunga melati untuk kesehatan tubuh. Semoga bermanfaat!

Editor : Supriyono

Follow Berita iNews Batu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut