get app
inews
Aa Read Next : 5 Ide Bisnis Olahan Pisang yang Menguntungkan, Dijamin Laris Manis!

5 Olahan Pisang yang Cocok Dijadikan Ide Usaha, Dijamin Menguntungkan

Senin, 10 Oktober 2022 | 14:19 WIB
header img
Ilustrasi ide usaha dengan bahan pisang (sindonews.com)

Barongko

Kota Makassar sudah populer dengan camilan pisangnya yakni pisang epe' dan es pisang ijo. Tapi ada lagi satu camilan dari Kota Daeng ini yang tidak kalah nikmatnya, tetap dengan olahan pisang dan jadi bintang di kalangan kawula muda, kue ini namanya Barongko.

Barongko ialah kue yang dengan bahan dasar pisang raja masak yang di blender dengan santan, gula dan tambahan tepung terigu.

Kekhasan kue ini, dibungkus dan dikukus dengan daun pisang yang dibuat mirip cetakan nasi kuning. Barongko ternikmat di sajikan saat dingin.

Sebetulnya Barongko sebagai kue tradisional suku Bugis yang resepnya di wariskan turun-temurun dan umumnya cuma dijumpai saat beberapa acara pernikahan suku Bugis - Makassar atau beberapa acara tradisi yang lain.

Bila Anda berkunjung ke Kota Daeng janganlah lupa untuk mencicipi kue Barongko si manis dan lembut dari Makassar.

Banana Nugget

Siapa sih yang tidak tahu dengan pisang nugget? Dimulai dari rasa choco oreo, coklat susu, sampai nuttela chococrunc dan ada banyak kembali pilihan rasa yang lain yang dapat anda kombinasikan sendiri.

Pisang yang dibalut dengan kulit lumpia dan tepung panir ini benar-benar pas dijadikan camilan sore. Berikut salah satunya jajan kekinian yang mengangkat derajat pisang goreng.

Nah itulah beberapa ide usaha dengan bahan pisang, semoga bermanfaat.

Editor : Bayu Pratama

Follow Berita iNews Batu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut