get app
inews
Aa Read Next : 6 Manfaat Daun Lamtoro untuk Kesehatan Tubuh yang Jarang Diketahui

7 Manfaat Bengkuang Untuk Kesehatan dan Kecantikan, Penuh Nutrisi!

Selasa, 11 Oktober 2022 | 19:28 WIB
header img
Manfaat Buah Bengkoang. (okezone.com)

2. Tinggi antioksidan

Dilansir dari Healthline, bengkuang mengandung antioksidan yang bisa membantu mencegah kerusakan pada sel-sel di badan dan dapat menangkal radikal bebas. Antioksidan dapat mencegah penyakit kronis seperti kanker, diabetes, kardiovaskular dan penurunan kognitif.

3. Menjaga kadar gula darah

Bengkuang mempunyai indeks gilkemik rendah dan tinggi serat, ini membuat bengkuang sebagai makanan yang cocok dikonsumsi saat melakukan diet kesehatan.

Karena faktor di atas, diet dengan menggunakan bengkuang bisa membantu mencegah lonjakan kadar gula darah. Sehingga, bengkuang menjadi salah satu pilihan yang baik untuk dikonsumsi oleh penderita diabetes.

4. Bakteri baik


Buah Bongkoang. (okezone.com)

Bengkuang mengandung inulin tinggi yang merupakan serat prebiotik. Itu sebagai zat yang bisa digunakan bakteri dalam tubuh, sehingga bermanfaat untuk kesehatan.

Pencernaan tidak bisa menyerap prebiotik seperti inulin, tetapi bakteri yang ada di usus bisa memfermentasikannya. Dengan prebiotik, bisa meningkatkan populasi bakteri baik di usus dan mengurangi jumlah bakteri tidak sehat.

Penelitian menunjukkan jika jenis bakteri yang ada di usus bisa mempengaruhi berat badan, sistem kekebalan, dan bahkan suasana hati.

Editor : Supriyono

Follow Berita iNews Batu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut