get app
inews
Aa Read Next : 6 Manfaat Daun Lamtoro untuk Kesehatan Tubuh yang Jarang Diketahui

3 Cara Membuat Yoghurt Sendiri Dengan Mudah, Dijamin Lezat!

Rabu, 16 November 2022 | 15:43 WIB
header img
Cara Membuat Yoghurt Sendiri. (sindonews.com)

BATU, iNews.id - Cara membuat yoghurt dapat dicoba sendiri di rumah. Yoghurt merupakan salah satu produk susu fermentasi sangat terkenal di dunia. Metode Membuat Yoghurt terbuat dengan meningkatkan kuman hidup ke dalam susu.

Yoghurt sudah disantap sepanjang ribuan tahun. Yoghurt kerap digunakan selaku bagian dari santapan, kemilan, dan komponen saus serta santapan penutup. Cara membuat yoghurt dapat memakai yoghurt plain dengan kultur kuman aktif.

Yoghurt lumayan gampang terbuat di rumah. Dengan cara membuat yoghurt sendiri, kalian dapat mengirit duit serta memperoleh yoghurt yang lebih sehat. Tetapi berarti dikenal, metode membuat yoghurt sendiri tidak boleh sembarangan.

Satu perihal berarti dalam metode membuat yoghurt merupakan melindungi kehigienisan yoghurt. Kunci dari cara membuat yoghurt merupakan kesterilan baik bahan ataupun perlengkapan. Berikut cara membuat yoghurt sendiri,

Nutrisi yang ada pada yoghurt

Protein

Yoghurt merupakan sumber protein yang besar. Protein dalam yoghurt dapat berbentuk whey ataupun kasein, bergantung kelarutannya dalam air. Protein susu yang larut dalam air diucap protein whey, sebaliknya protein susu yang tidak larut diucap kasein. Baik kasein serta whey sangat bergizi, kaya hendak asam amino esensial, serta gampang di cerna.

Lemak

Jumlah lemak dalam yoghurt tergantung pada tipe susu. Isi lemak bisa berkisar dari 0, 4% pada yoghurt tanpa lemak sampai 3, 3% ataupun lebih pada yoghurt berlemak penuh.

Sebagian besar lemak dalam yoghurt merupakan lemak jenuh( 70%), namun pula memiliki lumayan banyak lemak tidak jenuh tunggal. Lemak susu unik sebab sediakan sebanyak 400 tipe asam lemak.

Editor : Supriyono

Follow Berita iNews Batu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut